Peringatan Hari Anak Nasional 2015

Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 diadakan di Istana Bogor, Jawa Barat Selasa (11/8/2015). Tema peringatan HAN 2015 adalah “Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak”. Peringatan HAN tahun ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, menteri-menteri Kabinet Kerja, beberapa kepala daerah, kelompok masyarakat pemerhati anak, perwakilan duta besar negara sahabat dan lainnya.

Sekitar 2500 anak dari seluruh provinsi di Indonesia diundang untuk mengikuti perayaan HAN, termasuk SAI yang mengirimkan 14 siswa. Demira Yikwa, siswa kelas 10 yang bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi merasa sangat senang.

Acara diisi dengan penyerahan kacamata, penganugerahan kota layak anak dan sekolah ramah anak. Ada juga kuis berhadiah sepeda yang diberikan langsung Presiden Jokowi kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaannya.

Di penghujung acara, Presiden Jokowi berpesan berpesan agar anak-anak rajin belajar, beribadah dan olah raga supaya sehat. Jika acara ini diadakan lagi tahun depan, pasti SAI akan menghadiri kembali. Selamat Hari Anak Nasional.

Bagikan :
2017-04-20T03:09:08+00:00

Leave A Comment