8 Siswa SAI Mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten 2014

Salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2014 adalah melaksanakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang terdiri atas 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Tujuan dilaksanakan OSN adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat di bidang sains, sehingga para siswa dapat meningkatkan kemampuan mereka sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya. Kegiatan ini juga sekaligus dapat membentuk sikap/karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, kreatif, serta menjalin persahabatan dan sharing pengalaman antar sesama siswa dan pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Pada tahun ini, SAI mengirimkan 8 anak untuk mengikuti Olimpiade Sains (Matematika-Fisika-Biologi) tingkat Kabupaten di kabupaten mereka masing-masing. Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 8 Maret 2014.

Bagikan :
2014-03-01T11:32:57+00:00

Leave A Comment