Pesta Rakyat Fisika, Universitas Indonesia 17 Oktober 2014

pesta rakyat fisika-ui-universitas indonesia-anak papua-siswa-sai-sekolah anak indonesia-2Setiap tahun pada bulan Oktober, Universitas Indonesia

mengadakan Pesta Rakyat Fisika. Kegiatan PRF ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di dalam dan di luar Jabodetabek, tingkat SD sampai SMA.

Adapun jenis kegiatan yang ada di PRF adalah lomba-lomba dan Science Fair. Febryola Oliva Kwarepeyau (6 SD – Asmat), Yani Cerro Richardson (6 SD – Asmat), dan Kalista Adelani Mairering (5 SD – Tambrauw) mereka adalah perwakilan SAI untuk mengikuti cerdas cermat PRF – UI.

Hanya dalam waktu 1 bulan secara intensif MF. Putriyani, akrab dipanggil Bu Ani melatih mereka bertiga untuk berani tampil di PRF cerdas cermat. Perwakilan SD – SAI lolos sampai babak kedua – semifinal. Pada babak penyisihan SD – SAI peringkat kedua. Babak semifinal peringkat ketiga.

Selain SD, SMP SAI juga turut mengikuti science fair diwakili oleh Demira Yikwa (kelas 9A), Mayus Kogoya (Kelas 9A), Frestin Khan Wonda (Kelas 9A), Mante Gwijangge (Kelas 9A), Alexander Wanimbo (Kelas 9A), Emon Wakerwa (Kelas 9A). Mereka membuat roket air dengan bimbingan bapak Teguh.

Walaupun belum menjadi juara, sebagai pengalaman pertama, banyak ilmu dan pelajaran yang mereka petik di acara ini.

Terima kasih atas perjuangan kalian termasuk Bu Ani. Semangat dan teruslah berkarya.

Bagikan :
2014-11-12T09:17:13+00:00

Leave A Comment